Dukung Road To Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau



Palembang, (bo-next.com) Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumatera Selatan, menggelar rapat koordinasi, serta buka bersama pengurus. Kegiatan yang bertujuan memastikan program ISSI Sumsel kedepan dalam menghadapi event, hal ini juga menjalin silaturahmi antar pengurus selama Ramadhan, Minggu (17/4/2022).

Gelaran rakor yang dilaksanakan di OKI Bendo Palembang, tepatnya di Jalan Dr Sutomo Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang ini, dihadiri seluruh pengurus ISSI kabupaten/kota se-Sumsel.

Menurut Ketua ISSI Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah melalui Sekretaris Umum ISSI Kota Lubuklinggau, Fredy The, bahwa hasil rakor memastikan bahwa Lubuklinggau bakal menjadi lokasi Training Center (TC) atlet, guna menghadapi Kerjurnas di Jawa Timur.

"Jadi, TC untuk atlet dalam menghadapi Kejurnas di Malang, nantinya seluruh atlet Sumsel akan dipusatkan di Kota Lubuklinggau," ujar Fredy The.

Menurut Fredy, beberapa event yang tengah dipersiapkan dalam waktu dekat, termasuk juga Popda Sumsel. Apalagi, diketahui bahwa atlet sepeda binaan ISSI Lubuklinggau diketahui banyak yang masih berstatus pelajar.

"Kita harap atlet kita ada yang menjadi juara dalam Popda ini dan menjadi wakil untuk Sumsel dalam ajang event Popnas 2023, dimana balap sepeda untuk pertamakalinya diperlombakan dalam multi event nasional tingkat pelajar," tambah Fredy.

Diakui Fredy, sejumlah event akan menjadi tolak ukur atlet dalam menghadapi Kejurnas di Malang. Termasuk, sejumlah atlet juga akan diikutsertakan dalam event lokal di Semarang, Jawa Tengah.

"Yang jelas, sebelum turun ke event Kejurnas, atlet Sumsel akan diseleksi dulu melalui tahapan TC Kejurnas di Lubuklinggau. Untuk jadwal TC dipastikan akan dimulai paling lambat 1 bulan sebelum event Kejurnas digelar," jelas Fredy.

Dirinya menambahkan, alasan dipilihnya Lubuklinggau sebagai lokasi TC Kerurnas untuk atlet Sumsel, selain Lubuklinggau sempat menorehkan prestasi menjadi juara umum cabor balap sepeda di Porprov 2021 lalu, hal ini juga upaya mendukung Road to Ayo Ngelong ke Kota Lubuklinggau.

"Momen ini juga adalah upaya pengurus ISSI Lubuklinggau dalam mendukung program Pemkot Lubuklinggau yang tengah gencar dipromosikan, yakni Road to Ayo Ngelong ke Lubuklinggau. Namun, di sisi lain kita juga bakal mengoptimalkan agar atlet-atlet binaan ISSI Lubuklinggau bisa sukses dan mewakili Sumsel nantinya," kata Fredy.

Sementara itu, Sekretaris ISSI Sumsel, Andy Moturua membenarkan hal ini, menurutnya, tak hanya menjadi lokasi TC guna menghadapi event Kejurnas di Malang, Jawa Timur. Bahkan, hasil rakor juga mewacanakan sejumlah agenda lain di Kota Lubuklinggau.

"Beberapa hal, antara lain perihal agenda event-event yang akan dilaksanakan oleh Pengkab/Kota ISSI se-Sumsel, serta Pengpro ISSI Sumsel, mulai dari Kejurprov yang Insyaallah akan dilaksanakan sebanyak 4 series sampai dengan event World Series Cross Country Eliminator yang wacananya akan dilksanakan juga di Kota Lubuklinggau," jelas Andy.

"Serta juga, rakor ini juga merupakan sarana konsolidasi internal ISSI se-Sumsel dan Alhamdulillah hampir seluruh Pengkab/kota yang pengurusnya masih aktif diketahui hadir, bahkan yang hadir semua ketua masing-masing, serta didampingi oleh pengurus masing masing. Selain itu juga, rakor ini membahas perihal pelaksanaan Popda yang merupakan ajang seleksi untuk Popnas tahun 2023," pungkasnya. (bnx/*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler