Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Macmud Salurkan,Bantuan 40 Set Meja Kursi Dan Seragam Sekolah SDN Pankalan


 MUSI RAWAS-Mitrari.com- Bupati Musi Rawas Hj Ratna Macmud salurkan bantuan meja kursi dan seragam sekolah  untuk SDN Pangkalan, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Senin (30/01/2023). 

Sebanyak 40 set meja dan kursi serta 82 stel seragam sekolah diserahkan Bupati Ratna Machmud melalui Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas, Ali Sadikin kepada Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Pangkalan. Bantuan ini dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan SDN Pangkalan yang kekurangan kursi dan meja. 

"Bantuan 40 set meja kursi ini merupakan bantuan pribadi dari Bupati Hj Ratna Machmud. Sedangkan bantuan 82 stel seragam sekolah berasal dari anggaran Disdik," ungkap Ali Sadikin. 

Ali Sadikin beralasan, sebenarnya Bupati  dan Ketua TP PKK Mura langsung mau menyerahkan bantuan ini, namun karena sibuk ada kegiatan lain sehingga diwakilkan. 

"Bupati ingin langsung menyerahkan ini, tetapi tidak bisa karena berbenturan dengan kegiatan lain,” kata Ali Sadikin. 

Ali Sadikin menjelaskan, Mengingat proses belajar mengajar menjadi rutinitas keseharian di SDN Pangkalan, maka Bupati berinisiatif langsung memberikan bantuan. 

”Kami imbau masyarakat sekitar khususnya wali murid untuk mendukung program dan proses belajar mengajar di SDN Pangkalan, pemerintah daerah terbuka menerima kritik dan saran,” ujarnya. 

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SDN Pangkalan Muhammad Isa mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Bupati Musi Rawas dan pihak lainnya. 

Ia menambakan, terdapat sumbangan dari pihak Disdik Kabupaten Musi Rawas berupa 82 stel pakaian dan rehab satu lokal dari Polres Musi Rawas dan rehab WC tiga ruang. 

”Tterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan, semoga bermanfaat untuk SDN Pangkalan,” ucapnya. 

Hadir juga dalam momen penyerahan bantuan, Kepala Dinas Kominfo Musi Rawas Ardi Irawan, beberapa OPD dilingkungan Pemkab Mura termasuk Camat dan Kapolsek STL Ulu Terawas, Danramil STL Ulu Terawas dan Kades Sukaraya Baru dan Perangkatnya, para guru dan murid-murid SDN Pangkalan serta masyarakat sekitar.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler