Bawaslu Lubuklinggau Gelar Siaga,Pengawasan 1 tahun Menuju Pemilu



Lubuklinggau, Mitrari.com
 - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) se-Indonesia, hari ini, Selasa (14/2/2023) menggelar siaga pengawasan satu tahun menuju Pemilu 2024 (14 Februari 2022-14 Februari 2024) dan deklarasi kampanye damai pemilu 2024.


Ketua Bawaslu Lubuklinggau, Mursyidi memaparkan, bahwa Bawaslu terus berupaya melakukan tugas pengawas pemilu untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas dengan memperkuat berbagai aspek.


Disebutkannya, dari aspek pengawasan Bawaslu memiliki pedoman dan alat kerja yang telah disiapkan dengan baik dalam melakukan pengawasan. Sementara, dalam aspek pencegahan, Bawaslu terus melakukan optimalisasi pencegahan untuk meminimalisir pelanggaran, salah satunya melalui e-laporan.


"Kemudian dari aspek partisipasi masyarakat, Bawaslu mendorong masyarakat sebagai pemilik suara dan penerima manfaat. Semua aspek yang dilakukan Bawaslu membutuhkan dukungan dari semua elemen, pemerintahan, TNI-Polri, penyelenggara pemilu, media massa dan semua elemen masyarakat," harapnya.


Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe dalam pidatonya berharap Lubuklinggau zero konflik.


”Negara kita ini sudah baik, sudah selalu memperbaiki sistem pemilunya, mudah-mudahan kedepan menjadi lebih baik," kata Walikota.


Usai kegiatan, Ketua Bawaslu Lubuklinggau, Mursyidi bersama Walikota, H SN Prana Putra Sohe, Ketua KPU, Topandri, perwakilan Polres Lubuklinggau, perwakilan Kodim 0406, Perwakilan Kejari, Perwakilan Pengadilan Negeri, Perwakilan Kemenag, FKUB, perwakilan PWI, BBJ dan organisasi pers lain, serta organisasi kepemudaan, seperti GMNI, HMI, KAMMI, PMII, IMM ikut serta menandatangani ikrar deklarasi kampanye damai pemilu 2024. (bnx/bbj)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler