Kapolres Musirawas,Memberikan Nasi Tumpang Dan Makan Bersama para Buruh

 


MUSI RAWAS-Mitrari.com-Dalam peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday), Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, ada yang berbeda, sekaligus bentuk wujud perhatian dan kepedulian sebagai anggota Polri.

Dimana kapolres memberikan nasi tumpeng dan makan bersama para buruh, yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruhniaga Informatika Keuangan Perbankan dan Aneka Industri Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSB-NIKUEBA-KSBSI) Musi Rawas, melakukan aksi di Bundaran Agropolitan Center Muara Beliti, Senin (1/5/2023).

Selain itu, wujud sebagai abdi negara yang salah satu tugas yakni memberikan pelayanan, penganyoman, pelindung kepada masyarakat, kapolres sedikitnya mengerahkan 400 personel gabungan meliputi Polres Mura, Kodim 0406 Lubuklinggau, Brimob Petanang, Sat Pol PP Damkar serta Polsek-Polsek, untuk mengamankan peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) di Kabupaten Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH, mengatakan bahwa, Polres Mura akan memberikan pelayanan yang terbaik, kepada siapa pun, termasuk buruh yang melakukan aksi unjuk rasa.

"Terima kasih kepada rekan-rekan buruh yang melakukan aksi dengan tertib dan damai serta berharap, buruh Indonesia, khususnya di Mura, akan semakin meningkat kesejahteraannya," kata Kapolres seraya mengucapkan selamat hari buruh.

Kapolres menjelaskan, di peringatan hari May Day ini, sengaja saya Kapolres Mura, beserta personel Polres Mura sedikit memberikan perhatian sekaligus kepedulian yakni berupa pemberian nasi tumpeng dan makan bersama kepada perwakilan buru-buru yang melakukan aksi pada hari ini.

"Hal ini merupakan perhatian sekaligus wujud kepedulian saya, kepada para buruh-buruh yang ada di Kabupaten Mura, artinya saya di sini secara pribdi peduli dan duduk bersama dengan makan bersama," ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, memang dinamika berubah dan terus berimbang, sehingga kita harus bisa mengembangkan dengan situasi dan kondisi.

Kita berupaya untuk mengamankan seluruh aktivitas masyarakat, memang, kita dituntut untuk bisa dan cara maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik selaku abdi negara khususnya bertugas sebagai Polri termasuk juga melaksanakan tugas pemerintah daerah.

Tentu kita mempunyai tugas dan tanggung jawab, memiliki amanat untuk menjaga seluruh masyarakat termasuk dengan kegiatan pada hari ini yakni May Day, dan rekan-rekan kita ketahui bersama pada tahun-tahun politik seperti ini.

Kegiatan akan semakin padat dan beragam hiruk pikuk aktivitas masyarakat pastinya akan sangat berkembang akan sangat bervariasinya salah satunya kegiatan pada hari ini yakni aksi May Day, kita ketahui bersama beberapa hari lalu beberapa kelompok masyarakat telah menginformasikan pada tanggal 1 Mei, rekan-rekan perwakilan buruh di Kabupaten Mura dan masyarakat akan melaksanakan aksi di tempat terbuka.

Aksi kegiatan ini bisa dimonitor oleh banyak pihak, aksi ini merupakan sebuah keinginan pada masyarakat yang perlunya wakil negara untuk melakukan pengamanan tersebut. Maka dari itula sudah menjadi tugas kita untuk melakukan pengawalan dan pengamanan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC FSB-NIKUEBA-KSBSI Mura, Rakimin mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH beserta personel yang telah memberikan pengawalan hingga pengamanan kami saat melakukan unjuk rasa di hari May Day.

"Selain itu saya pribadi mewakili seluruh buru hyang ada di Kabupaten Mura, juga mengucapkan terima kasih atas pemberian tumpeng serta wujud kepeduliannya kepada kami hingga makan bersama bersama kami," ucapnya.

Disamping itu, terdengar suara dari para buruh mengucapkan, "Selama Ini Cuma Kepolisian yang Kami Rasakan Ada untuk Kami, Tidak Ada Pengaruh Apapun dari Pemerintah, hanya Kepolisian,(mitra/*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler