Perannya LKS Sangat Penting:Untuk Pendidikan Karakter Belajar Di Musirawas

 


Musi Rawas-mitrati.com-Auditorium Pemkab Musi Rawas menjadi saksi pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) PB IKA LKS Kabupaten Musi Rawas Angkatan 19 pada Selasa (12/12/2023). Acara ini menjadi langkah awal bagi peserta dalam mengarungi serangkaian kegiatan yang akan memperkaya pengetahuan dan keterampilan mereka.


Dengan mengusung tema "Mewujudkan Generasi Muda Musi Rawas yang Kreatif, Adaptif, dan Inovatif Menuju Musi Rawas Mantab," Diklatsar ini menekankan pentingnya pembekalan bagi peserta dalam menghadapi tantangan masa depan dengan kemampuan yang lebih unggul dan berinovasi.


Didik Riswanto, Ketua Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (IKA LKS) Kabupaten Musi Rawas, memberikan pernyataan yang menunjukkan komitmen untuk berkolaborasi dan mendukung program Pemkab Musi Rawas. Riswanto menyatakan, "Kami siap berkolaborasi mendukung program Pemkab Musi Rawas untuk mempercepat terwujudnya misi bersama Musi Rawas Mantab."


Diklatsar ini diharapkan mampu menciptakan peserta yang tidak hanya memiliki pengetahuan, tetapi juga keterampilan dan jiwa kepemimpinan yang tangguh. Sebagai wahana pembentukan karakter dan pemberdayaan generasi muda, acara ini menjadi tonggak awal bagi pencapaian visi Musi Rawas yang lebih baik.


Sementara Pj PB IKA LKS Provinsi Sumatera Selatan Bambang Irawan mengharapkan Pemkab Musi Rawas lebih serius memperhatikan organisasi ini, mengingat perannya sangat sentral untuk membangun karakter pelajar di Musi Rawas.


"Pemkab Musi Rawas kedepan cobalah lebih diperhatikan roda LKS disini, perannya sangat penting untuk pendidikan karakter pelajar," ungkapnya.(mitra/tim) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler