Abu Nawas Putra Asli Musirawas Yang Dekat Semua Media ini Jabatan Barunya

 


mitrari.com-Pada hari rabu, 5 juni 2024 bertempat di aula rapat asisten intelijen kejati sumatera selatan, telah dilaksanakan kegiatan pisah sambut kasi A yang membidangi Idologi Politik, pertahanan dan keamanan bapak Abu Nawas, SH, MH, yang sebelumnya menjabat kasi intelijen kejari Dumai provinsi Riau, Abu menggantikan Dian Marvita, SH.MH. 


Abu Nawas putra asli Musi Rawas hattrik 5x berturut turut dipercaya  menjabat Indera Adhyaksa (kasin intelijen), Abu mulai meniti karier stap intel kejari lubuk linggau, beberapa tahun kemudian bliau ngikuti pendidikan jaksa di jaksa, dan pemenpatan pertama jaksa fungsional ke Cabang kejari Lahat di Empat Lawang, di Empat Lawang sempat di tunjuk Plh. Kasintel Empat Lawang, lalu mendapat kembali ke Kejari Lubuk linggau Jaksa Fungsional Bidang Pidum, kemudian pada tahun 2017 di promosi menjadi menjadi Kasi Intelijen pada Kejari Muara Enim, lalu mutasi lagi menjadi Kasi Intel Ogan Komering Ulu, selanjut di mutasi lagi dan di percaya menjadi Kasi Intelijen Kejari Musi Banyuasin, kemudian bulan september tahun 2022 kembali mutasi dan promosi ke provinsi Riau tepatnya di Kejari Dumai dan menjabat Kasi Intel, lalu April 2024  kembali mutasi dan promosi ke Sumatera Selatan dan dipercaya menjabat Kasi Idologi Politik, Pertahanan dan Keamanan bidang Intelijen pada K.ejati Sumatera Selatan.


Abu yang malang melintang di dunia intelijen yang selalu berhubungan langsung dengan semua lapisan terutama dengan kaum jurnalis/ kuli tinta, dan bahkan di juluki Jaksa  "Sahabat Media", karena dimanapun bertugas selalu di kenang oleh pemuja/ koleksi berita. 


Di sela - sela pisah sambutnya di Kejati Sumsel di temui awak media, bilau menyampaikan bahwa saya kembali ke kampung halaman untuk menjalankan tugas negara, perintah undang - undang dan institusi yang saya cintai dan saya banggakan. 


Saat di tanya awak media, apa tips atau kunci, bisa menjadi 5 x menjabat kasi intel, bliau menjawab simpel kuncinya = bersyukur,  jujur, ikhlas, loyal, taat dengan aturan, ikuti perintah  dan  petunjuk pimpinan dan menjaga integritas, loyal tanpa batas, mengayomi seluruh stap.Dan setiap bertugas setia pada Tri Krama Adhyaksa,pukas Abu.


Saat ditanya target kedepan, bilau menegaskan, siap menjalankan tugas sesuai dengan tufoksi yang telah di tentukan oleh institusi, berusaha berguna bagi nusa dan bangsa, bermaaf bagi orang lain, menjaga marwa panji Adhyaksa. 


Ayah dari dua anak ini, mengatakan sudah bersyukur sudah sampai titik ini, tapi bila di percaya untuk ke jenjang lebih tinggi, saya siap melakukan yang terbaik.. 


Secara Terpisah Asisten intelijen Kejati Sumsel bapak Bambang Panca Heriadi, SH.MH.,  dalam sambutannya menyampaikan selamat datang buat Kasi A bapak Abu Nawas, selamat bergabung di intelijen Kejati Sumsel, agar segera menyesuaikan diri,. 


Sesuai dengan tufoksi Intelijen Kasi A yang membidangi politik, Abu akan melakukan pemetaan terhadap pelaksanaan pilkada serentak 2024 di seluruh kabupaten kota yang ada di wilayah provinsi Sumatera Selatan.(mitra/*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler