4 Atlet Sepeda Asal Sumsel,Bakal Jajal Trek di Korsel



Lubuklinggau, (bo-next.com)- Atlet binaan CRF Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Lubuklinggau, Ade Setian kembali memberikan kebanggaan kepada warga Kota Lubuklinggau.

Usai memberikan rentetan prestasi untuk Kota Lubuklinggau dalam beberapa kejuaraan sepeda belum lama ini. Termasuk, mewakili Indonesia sebagai tim nasional (timnas) dalam rangka UCI MTB Eliminator World Cup di Palangka Raya pada tanggal 28 Agustus 2022 lalu.

Kini, kabar gembira karena atlet ini bakal kembali tampil di kejuaraan internasional, yakni Asian Continental Championship. Kepastian ini, usai pengurus ISSI Kota Lubuklinggau menerima surat dari PB ISSI dengan no surat : 0629/B-PB.ISSI/IX/2022 tentang Jawaban Permohonan Mengikuti ASIAN CONTINENTAL CHAMPIONSHIP.

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumatera Selatan, Leonardi Sohe saat dihubungi membenarkan bahwa atlet asal Sumsel akan mengikuti event ini, Kamis (22/9/2022).

"Total atlet asal Sumsel berjumlah 4 orang yang bakal ikut di event ini. 2 orang memang dipanggil PB ISSI, serta 2 orang lagi mandiri. Gelaran ini dilaksanakan di Korea Selatan," ujar pria yang akrab disapa Dodi ini.

Dijelaskan Dodi, event ini akan menambah point untuk atlet yang ikut berlomba. Sebab, merupakan event resmi secara internasional yang setiap hasilnya akan dicatat sebagai tambahan point bagi atlet.

"Pada intinya, kita selaku pengurus provinsi mendorong agar atlet-atlet untuk meningkatkan kemampuan lewat kejuaraan-kejuaraan berkelas, karena memang atmosfer perlombaannya berbeda kalau bersaing dengan atlet kelas internasional. Kami berharap raihan maksimal para atlet di ajang ini," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua ISSI Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah melalui Ketua Harian ISSI Kota Lubuklinggau, Roy Mustika membenarkan bahwa atlet binaan CRF ISSI, Ade Setian bakal tampil di ajang tersebut.

"Suratnya sudah kita terima. Doakan kita bisa meraih hasil maksimal. Selain atlet kita, Ade Setian, khusus dari Provinsi Sumsel mengirimkan dua atlet, satu lagi yakni Ade Agung Dian Tara yang merupakan binaan langsung pengurus ISSI Provinsi Sumsel," ujar Roy, Rabu (21/9/2022).

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Lubuklinggau, Bambang Rubianto menyampaikan kebanggaannya terhadap capaian atlet binaan CRF ISSI Kota Lubuklinggau.

"Semoga memberikan yang terbaik untuk Kota Lubuklinggau. Kami bangga sekali. Pesan kami, agar Ade tetap semangat, berjuang dan paling penting junjung tinggi sportifitas. Banggakanlah warga Kota Lubuklinggau dengan prestasi nantinya," ungkap Bambang. (bnx*/)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler