Desa Sukaraya Maju Ke Tinkat provinsi, Terpilih Dalam Lombah PHBS


  Musirawas -bo-next.com- Mewakili Kabupaten Musirawas, Desa Sukaraya baru, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan. Maju ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan bersaing dengan 17 Kota dan Kabupaten lainnya dalam lombah Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan kedepan Desa Sukaraya Baru pilot project dalam hidup bersih dan sehat. Kamis, (15/09/2022). 

Berhasil dibincangi, Camat Kecamatan STL Ulu Terawas, Ruring Elfonsho, Ompu, Jg, mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai PHBS Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Musirawas dan selamat kepada Desa Sukaraya Baru terpilih dalam Lomba PHBS tingkat Provinsi, Semoga dapat ditiru dan dicontoh oleh Desa Lainnya. 

Bahwa dalam hidup sehat itu di mulai dari diri sendiri dan harus saling mengingatkan, contoh dalam membuang sampah, jangan sembarang dan selalu cuci tangan sebelum makan. Kemudiam olah raga yang cukup, dan jangan makan sembarangan selalu dengan pola hidup sehat. 

“Peningkatan penyakit dalam tubuh kita dikarenakan, merokok, tidak pernah berolah raga, pola makan sembarangan dan tidak pernah hidup sehat". katanya. 

Dilanjutkan Camat, melalui Lomba PHBS tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) harus melayani kesehatan dengan maksimal dan terus mensosialisasikan tentang hidup sehat. Tentunya terhadap masyarakat dan itu adalah tugas semua, baik kader kesehatan maupun penggerak PKK. 

“Kepada tim panitia silahkan dinilai, agar dapat nilai yang subyektif dan Desa Sukaraya siap memgikuti dalam Lomba PHBS ini,” ungkap Ruring sapaan akrabnya.

Sementara Kepala Desa (Kades), Desa Sukaraya Baru, M, Ali Mustopa, menyampaikan bahwa dari 14 Kecamatan di Kabupaten Musirawas, Desanya yang terpilih untuk mengikuti lomba Perilaku Hidup Bersi dan Sehat (PHBS) tingkat Provinsi Sumatera Selatan. 

"Kami sadar Desa kami belum maxsimal untuk mengikuti lomba PHBS tingkat Provonsi, Namun setidaknya masyarakat kami sudah belajar dan mengetahui bagaimana upaya berperilaku hidup bersih dan sehat". Ujarnya.  tambahnya. 

Tentunya hal tersebut berkat  dukungan Masyarakat dan instansi dilingkungan Pemkab Musirawas serta bekerjasma yang baik acara tersebut dapat berlangsung. 

"Diharapkan, Untuk kedepan tanpa bersatu kita tidak mungkin bisa maju, Agar tetap terjalin hingga seterusnya terutama kesehatan kami prioritaskan, seperti contoh setiap Hari Jum'at bergotong - royong khususnya fasilitas umum". tutupnya.(bnx/*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler