Proyek Baru Usai Dikerjakan Mulai Mengalami Kerusakan

 


LUBUKLINGGAU-bo-next.com- Proyek Peningkatan jalan Inspeksi BAK 0 dan BAK I D.I Kasie II, di Kelurahan Kayuara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, melalui APBD Kota Lubuklinggau Tahun 2022 senilai Rp. 149.793.300,- yang dikerjakan oleh CV SURYA JAYA MANDIRI, diduga lemah pengawasan. (8/10/2022).

Pasalnya, Terlihat jelas saat proyek berlangsung kegiatan tersebut menggunakan semen bermerk 'Merah Putih' dengan ketebalan bervariasi, kendati proyek tersebut baru usai dikerjakan namun mulai mengalami kerusakan seperti Pecah - pecah, Padahal sangat jarang dilewati hingga disinyalir abaikan kualitas dan rencana pengerjaan. 

Salah satu pekerja, Dedi, mengakui bahwa papan nama kegiatan tersebut ada dirumah pengawas proyek dari Instansi DPU-PR Kota Lubuklinggau, Menurut dia, papan tersebut takut diambil oleh anak -anak untuk bermain. 

"Panjang 305 meter, Lebar 1,5 meter, ketebalan 15 Cm dan ketebalan juga bervariasi ada yang 15 Cm, dan ada juga 10 Cm, karena jalan ini bergelombang, papan merk dirumah Pak wisam (Pengawas) memang tidak dipasang takut dilepas anak anak". Tuturnya sembari bekerja. 

Sementara itu, Melalui WhatsApp nya, Kepala Bidang Pengairan DPU-PR Kota Lubuklinggau, Kendi Lenggana, menegaskan jika proyek tersebut mengalami kerusakan sebelum habis masa  pemeliharan secara otomatis masih tanggung jawab pihak rekanan. "Ya, sudah diinfokan sama rekanan nya, minggu kemaren untuk diperbaiki". tutupnya.  (Jhon/Tim). 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler