Polsek Tugumulyo,Menghinbau Balon Kades Juga Panitia Desa Bekerja Secara Profesonal Dan Netral

 


MUSI RAWAS-Mitrari.com-Polres Musi Rawas melalui Polsek Tugumulyo menggelar kegiatan penggalangan terhadap Bakal Calon Kades Sidoarjo di wilayah hukum Polsek Tugumulyo, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (13/2/2023).

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kasi Humas, Kompol Purwono Jaya saat dikonfirmasi, sekitar 13.00 WIB, Senin (13/2/2023).

"Personel Polsek Tugumulyo, telah melakukan kegiatan penggalangan terhadap Bakal Calon Kades Sidoharjo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura," kata Kasi Humas.

Kasi Humas menjelaskan, adapun kegiatan penggalangan terhadap Bakal Calon Kades Sidoharjo, dengan cara sambang kepada bakal calon kades, diantaranya ada tiga bakal calon kades, Mahmudi (Balon Kades), Nanang Riyanto (Balon Kades) dan Sujatmiko (Balon Kades). Tentunya kegiatan ini melibatkan, Dr. Suwarno, S.E., M.Si (Ketua Panitia Pilkades)

Dalam, kegiatan ini para personel menyampaikan arahan sekaligus himbauan, pertama kepada para Balon Kades untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses tahapan Pilkades di Kecamatan Tugumulyo khususnya Desa Sidoharjo.

Kedua, menghimbau kepada para team Balon Kades Sidoharjo untuk menghindari terjadinya gesekan dan keributan, ketiga mengajak para Calon Kades dalam proses pencalon dapat mengacu kepada Peraturan Bupati Musi Rawas Nomor 04 tahun 2022 tanggal 12 April 2022 perihal Pemilihan Kepala Desa.

"Terakhir, keempat, menghimbau kepada Panitia Desa untuk bekerja secara profesional dan netral," jelasnya.

Kompol Purwono sapaanya menjelaskan, adapun tujuan kegiatan ini ialah tidak lain untuk menciptakan suasana mulai dari tahapan, pelaksanaan hingga nantinya ditetapkan kades terpilih, semuanya berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

"Namun itu semua tidak akan bisa tercapai dan tidak bisa terlaksana, apabila tanpa adanya kerjasama dan kekompakan untuk menjaga keamanan ketertiban di wilayah hukum Tugumulyo hingga seluruh wilayah Kabupaten Musi Rawas," harapanya.(bnx/*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler