Kapolres Musirawas, Gelar Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023

 


MUSI RAWAS-Mitrari.com-Dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023, Kepolisian RI menggelar Rapat Koodinasi (Rakor) melalui sarana video conference (Vicon) yang dipimin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan dihadiri oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Mendagri, Menteri perhubungan, Menteri Kesehatan, Menteri Perdagangan, Menteri PUPR dan Perwakilan TNI.


Untuk di Kabupaten Musi Rawas (Mura), Rakor lintas sektoral berpusat di Gedung Pesat Gatra Polres Musi Rawas, yang dipimpin oleh Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH dan Asisten I Setda Mura Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ali Sadikin serta Pabung Kodim 0406/Lubuklinggau, Mayor CPM Abdul Wahab, Selasa (11/4/2023).


Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH mengatakan bahwa, kegiatan Rakor lintas sektoral dibidang operasional ini digelar sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di Indonesia.


“Terutama pada kesiapan aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur-unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya," kata Kapolres.


Terkait hal ini, Kapolres menjelaskan, ada beberapa persiapan pun dilakukan baik dari perkiraan ancaman, cara bertindak dan pegelaran personel, diharapkan dapat diimplementasikan dalam pelaksanannya yang mana untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.


Selain itu, peningkatan aktivitas masyarakat pada bulan ramadhan dan menjelang Idul Fitri tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, khususnya gangguan di bidang lalu lintas.


“Guna mengantisipasi hal tersebut, Polri akan menggelar Operasi Terpusat dengan sandi Ketupat 2023 dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif selama Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H tahun 2023”, tuturnya.(mitra/*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler