Wakapolres Musirawas, Didaulat Menjadi Inspektur Upacar Dalam Rangka HUT RI Ke 78

 


MUSI RAWAS-mitrari.com-Wakapolres Mura, Kompol M Harsono SH, didaulat menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Sang Merah Putih Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78, bersama dengan PJU dan Personel Polres Mura.


Upacara kemerdekaan RI Ke-78, dilangsungkan dihalaman apel depan Mapolres Mura, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, sekitar pukul 07.30 WIB, Kamis (17/8/2023).


Pelaksanaan upacara berlangsung dengan khidmat serta tertib, terlihat nampak rapi berbaris para personel dengan mengenakan pakaian PDU 1.


Dalam kesempatan itu, Wakapolres Mura, Kompol M Harsono, mengatakan bahwa hari ini diseluruh Indonesia melaksanakan upacara Pengibaran Sang Merah Putih Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78.


"Upacara ini salah satu bentuk sekaligus wujud dari kemerdekaan Indonesia serta agar tidak lupa jasa para pahlawan. Selain itu untuk memaknai agar terus maju dan songsong pemilu kedepan berjalan dengan aman, kondusif dan terkendali," kata Wakapolres.


Wakapolres menjelaskan, dan terkhusus untuk para personel Polres Mura, kita sebagai aparat penegak hukum, serta pilar negara, maka NKRI harus kita jaga.


"Pastinya kita songsong NKRI dengan penuh semangat kemerdekaan agar Terus Melaju Untuk Indonesia Maju," tuturnya


Secara terpisah, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, saat menghadiri upacara bendera bersama Bupati Mura, Hj Ratna Machmud didepan kantor bupati, dalam kesempatannya menyampaikan, upacara pengibaran bendera ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Republik Indonesia dengan mempertaruhkan nyawa.


“Tugas kita sekarang adalah melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan menjaga keutuhan NKRI, momentum ini hendaknya mengingatkan kita semua untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, dimana kita semua masih dapat menghirup udara kemerdekaan berkat jasa para pahlawan yang telah berjuang demi merebut cita-cita Kemerdekaan,” kata apolres.


Kapolres menjelaskan, peringatan HUT Ke-78 pada tahun ini mengangkat tema ” Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, semoga dengan momentum hari Kemerdekaan RI yang Ke-78, bisa menanamkan semangat patriotisme dan nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan kepada kita melalui pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan penuh keikhlasan. 


"Dirgahayu Negara kesatuan Republik Indonesia ke 78, semoga semakin maju, semakin Jaya dan semakin Sejahtera.” tutupnya(mitra/*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler