Hj. Ratna Machmud, Menghadiri Langsung Pembukaan Fastivl Bagi Masyrakat Musi Rawas

 


MUSI RAWAS-mitrari.com-Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel),Hj Ratna Mahmud menghadiri acara pembukaan festival bagi masyarakat Kabupaten Mura.


Sekaligus pameran stand pembangunan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-51 di tahun 2023 tingkat Kabupaten Mura,Kamis (2/11).


Turut hadir Ketua TP PKK Mura H Reza Novianto Gustam, Sekretaris Kormi Sumsel,Pj Sedta Mura,Sekwan,Wakapolres,Dandim 0406 Lubuklinggau hingga Kepala OPD,Badan serta Camat dan seluruh peserta se Kabupaten Mura.


Ketua pelaksana kegiatan sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Mura Drs Adi Winata menerangkan bahwa kegiatan pada sore hari ini, merupakan acara pembukaan festival bagi masyarakat Kabupaten Mura.


Diselenggarakan kegiatan ini memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,dengan tema festival Serasan dan Sekentenan bangkitkan semangat berkarya dan pelestarian seni budaya Musi Rawas.


Serta dilanjutkan dengan pelaksanaan stand pameran pembangunan di hari HKG PKK ke-51 pada tahun 2023,dimulai pada tanggal 2 November hingga 4 November tahun 2023,dengan menampilkan program dan produk pelaku usaha UMKM hingga kegiatan seluruh OPD maupun Camat se Kabupaten Mura.


Kemudian untuk tim dalam pelaksanaan kegiatan festival Serasan dan Sekentenan yakni,Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora),Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD),Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar),”terang Adi.


Drs Adi Winata menjelaskan perlombaan dalam kegiatan festival Serasan dan Sekentenan ini yaitu engrang,drum band, permainan layang-layang hingga perlombaan stand terbaik yang diikuti seluruh OPD,Badan hingga 14 Kecamatan se Kabupaten Mura serta siswa SMP dan SMA.


” Sedangkan untuk hadiah yang akan diberikan kepada pemenang dalam perlombaan ini,yakni uang pembinaan,piagam penghargaan hingga door prize,”jelas Adi Winata.


Ketua Kormi Kabupaten Mura H Reza Novianto Gustam mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Mura Hj Ratna Mahmud serta Sekretaris Kormi Sumsel, yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan pembukaan festival Serasan dan Sekentenan hari ini.


Selain itu juga terlaksananya kegiatan ini,atas sinergiritas dari tiga OPD mulai dari Dispora,DPMD hingga Disbudpar sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik.Dengan harapan


 diselenggarakan acara ini,dapat bermanfaat bagi masyarakat sebab dalam kegiatan ini sangat banyak sekali perlombaan yang di laksanakan.


” Mudah-mudahan kedepan nanti,acara ini dapat dilaksanakan kembali hingga lebih baik,maju dan meriah lagi,”ucap Reza.


Bupati Mura Hj Ratna Mahmud menyampaikan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya,acara kegiatan HKG PKK ke-51 di tahun 2023 tingkat Kabupaten Mura.


Yang menampilkan berbagai macam stand pameran danganan yang diikuti baik dari OPD, organisasi GOW,UMKM hingga Camat dan TP PKK se Kabupaten Mura


"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim” festival olahraga rekreasi masyarakat dan festival Serasan Sekentenan tahun 2023 secara resmi dinyatakan dibuka,”ucap Bupati.(mitra/ADV)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler