Ciptakan Situasi Aman Dan Tertip:Polsek Tugumulyo Kawal Kempanye Di Desa Surodadi



MUSI RAWAS-mitrari.com-Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban pelaksanaan kampanye Caleg DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura), Fraksi PDI Perjuangan Dapil 1, Lisnawati di Dusun I, Desa Surodadi, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, sekitar pukul 13.00 WIB, Minggu (28/1/2024).


Maka, personel disetiap satuan Polres Mura dibackup personel Polsek Tugumulyo, melaksanakan monitoring dan Pengamanan kegiatan kampanye Caleg tersebut.


Hadir saat monitoring dan Pengamanan kegiatan kampanye, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, diwakilkan, Kasat Samapta, AKP Freddy Rajaguguk, Kasi Propam, AKP Susilo, Kapolsek Tugumulyo, Iptu Dedi Purnomo, beserta personel Polres Mura dan Personel Polsek Tugumulyo, masa dan simpatisan caleg sekitar 150 orang.


Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH melalui Kasi Humas, AKP Herdiansyah saat dikonfirmasi, Minggu (28/1/2024).


Bahwa setiap tahapan Pemilu yang dilaksanakan di wilayah Polres Musi Rawas, dilakukan pengamanan oleh personel yang terlibat dalam Operasi Mantab Brata (OMB).


“Saat ini masih pada tahapan kampanye, seluruh kegiatan kampanye dalam bentuk apapun dilakukan pengamanan oleh personel. Kampanye terbuka ataupun kampanye door to door tetap kita lakukan pengamanan, siapapun dan dari partai manapun yang melakukan kampanye kita lakukan pengamanan, salah satunya kampanye pada hari ini," kata Kasi Humas 


Kasi Humas menjelaskan, bahwa kegiatan pengamanan dan monitoring dari Kepolisian saat kampanye melibatkan beberapa aspek, untuk memastikan keamanan dan ketertiban umum. 


Kepolisian bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses demokrasi berlangsung dengan aman, damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan dan ancaman.


“Tugas kita hanya melakukan pengamanan dan monitoring penyelanggaraan kegiatan kampanye tersebut dengan tujuan kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan tanpa gangguan kamtibmas," jelasnya


Lebih lanjut, Kasi Humas menekankan kepada personil yang melakukan pengamanan pentingnya menjaga netralitas dan objektivitas dalam menjalankan tugas serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Pemilu berlangsung.


Selain itu kata Kasihumas, tujuannya juga untuk menanggulangi potensi konflik, dengan kehadiran polisi, potensi antar pendukung partai politik atau kelompok dapat di minimalisir bahkan dicegah, Kepolisian juga bertugas melakukan penegakkan hukum bersama Bawaslu dan Kejaksaan terkait pelanggaran aturan kampanye dan tindakan ilegal lainnya yang dapat mengganggu integritas Pemilu.


“Pentingnya pengamanan dalam kampanye partai politik adalah untuk memastikan bahwa proses demokrasi dapat berjalan aman, lancar dan damai, bahwa Polri tetap Netral dalam melakukan pengamanan” tegasnya.


Kasi Humas menambahkan, pengamanan yang dilakukan oleh Polres Mura dan Polsek Tugumulyo, dalam tahapan kampanye ini merupakan bentuk komitmen Polri memastikan setiap tahapan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar.


Terakhir beliau mengajak kepada seluruh masyarakat utuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan kampanye pada pemilu 2024.


“Mari sama sama kita jaga kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahap kampanye Pemilu 2024 dan mari kita ciptakan Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Mura,” tuturnya(mitra/*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler