Bupati Musirawas:Mengatakan program Merdeka Belajar Sudah Memberi Wajah Baru



MUSIRAWAS -mitrari.com-Bupati Musirawas, Hj. Ratna Machmud mengatakan Program Merdeka Belajar sudah memberi wajah baru bagi pendidikan Indonesia.


Bagaimana tidak, program ini baru digagas masa Mendikbudristek, 

Nadiem Makarim.


“Kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas. 


Kita sudah melihat lagi guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya,” kata Ratna Machmud saat membacakan amanat Menteri, Nadiem Makarim pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di halaman Kantor Bupati Musirawas, Senin (06/05/2024). 


“Kita sudah menyaksikan lagi para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. 


Dan kita sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi,” lanjut Ratna Machmud.


Dia juga menekankan pentingnya melanjutkan gerakan ini sebagai perjalanan menuju perwujudan sekolah yang diidamkan.


“Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. 


Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan. 


Saya mendorong Merdeka Belajar kepada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan, menuju Indonesia Emas 2045,” ungkap Ratna Machmud


Usai membacakan amanat, Ratna Machmud mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga pendidik di Kabupaten Musirawas atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.


Dalam kesempatan yang sama, dia memberikan penghargaan Satya Lencana kepada Guru yang telah mengabdikan dirinya lebih dari 10 tahun mengajar dan memajukan pendidikan di Kabupaten Musirawas.


Diketahui bahwa peringatan Hardiknas 2024 mengusung tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”.


Pada upacara peringatan ini, Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud bertindak sebagai pembina upacara. 


Turut serta dalam upacara, Kapolres Musirawas beserta Forkopimda lainnya. Asisten III, para Kepala OPD dan jajaran, Guru, dan pelajar di Lingkungan Pemkab Musirawas. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler