Semangat Warga Kelurahan Pasar Muara Beliti Gotong Royong Membangu Lapangan Serbaguna



Musi Rawas -mitrari.com-Lebih deri 100 Masyarakat Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti yang mewakili 13 Rukun Tertangga (RT) berkumpul di Lapangan Serbaguna Kelurahan Pasar Muara Beliti untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong Pembangunan Lapangan Serbaguna Kelurahan. Kamis, 13 Juni 2024.


Selain masyarakat, turut hadir perwakilan dari anggota Polri dan TNI, Lembaga dan Organisasi di Kelurahan Pasar Muara Beliti."Alhamdulilah, kita semua berkumpul di Lapangan Sebaguna ini dengan niat untuk membangun kelurahan dengan bergotong royong dan swadaya,"ujar Lurah Pasar Muara Beliti, Arief Candra dilokasi.


Lurah Pasar Muara Beliti yang lebih  dikenal dengan Chandra Beliti ini mengharapkan dengan dibangunya  Lapangan Serbaguna ini  dapat memenuhi  dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat terhadap ruang beraktifitas baik dibidang keagamaan, olahraga, kesenian, hiburan dan lainnya serta pada akhirnya Lapangan ini akan menjadi Icon Kelurahan ini.


"Apa yang kita lakukan hari ini masih jauh dari target yang direncanakan, namun ini akan menjadi pondasi awal dalam membangun keswadayaan dan meningkatkan semangat gotong royong di dalam membangun kelurahan ini,"ujar Chandra sembari mengatakan lapangan ini insyaallah sudah dapat dimanfaatkan untuk sholat Idul Adha 1445 H nanti.


Dijelaskan Chandra, Target Pembangunan Lapangan Serbaguna Kelurahan Pasar Muara Beliti ini seluas 1045 m2, dan hasil gotong royong pada hari ini seluas lebih kurang 312 m2, namun dirinya meyakini dengan semangat keswadayaan dan gotong royong yang dibangun target yang direncanakan akan segera terealiasi.


"Kita menargetkan 17 Agustus nanti lapangan ini sudah dapat diselesaikan dan lokasi ini diharapkan dapat menjadi pusat perayaan hari kemerdekaan, baik perlombaan, pegelaran kreasi dan seni serta dalam bentuk lainnya di kelurahan Pasar Muara Beliti,"papar Chandra sembari mengatakan pelaksanaan Gotong Royong ini telah dibentuk kepanitiaan yang di Komandoi oleh Ustad Baston.


Mengakhiri, Chandra mengucapkan terimah kasih kepada para pihak yang telah membantu baik tenaga maupun material, mulai dari Panitia Pelaksana, Masyarakat Kelurahan Pasar Muara Beliti, PHBI Kelurahan, Ketua RT yang telah memobilisasi warganya, Polri, TNI, BLUD PDAM Mura, serta para donatur lainnya.


"Semoga semangat keswadayaan dan gotong royong di kelurahan ini akan terus meningkat sehingga kelurahan ini dapat lebih Maju, Mandiri dan Bermartabat, sesuai dengan Slogan Pemimpin kita, Musi Rawas Mantab,"pungkas Chandra


Dari pantauan dilapangan, dari pukul 08.00 pagi, terrlihat ratusan masyarakat bekerjasama dan bahu membahu dengan semangat kebersamaan  membersihkan lokasi pembangunan, mengaduk adonan semen dan  mengecor lapangan. Kegiatan gotong royong berakhir pukul 17.00 wib.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler