Kadis PUPR Kota Lubuklinggau,Berikan Apresiasi: Tidak akan Merubah Nama sebelumnya



Lubuklinggau-mitrari.com-Pemkot Lubuklinggau (Pemkot) tahun ini akan melakukan revitalisasi kawasan Taman Kurma Masjid Agung As Salam dengan pagu anggaran berasal dari APBD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2024.


Dalam keadaan di mana pepatah bijak menyatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah, sepertinya pemerintah kota lubuklinggau akan berusaha untuk mengingatkan sejarah lapangan Merdeka saat sekarang menjadi Taman kurma akan segera dipercantik.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Lubuklinggau, Achmad Asril Asri, ST., M.Si.sapaan kak Asril ikut berpendapat. 


Alasan dilakukan rehabilitasi dan revitalisai adalah kondisi saat ini dinilai sudah tidak baik, banyak fasilitas rusak contohnya air mancur sudah tidak berfungsi dan usang, lahan parkir yang kondisinya sudah banyak rusak, berlubang dan sebagainya.


"Memberikan apresiasi atas kerja keras  dan trobosan stakeholder yang ada di Pemerintah kota lubuklinggau (Pemkot) terutama PJ Walikota Ir H Trisko Defriyansa ST M.SI atas rencana revitalisasi Legalisasi "TAMAN KURMA" merupakan legasi kepemimpinan Nansuko yg bersejarah iconic. 


Lanjut, "Dipercantik, perindah mengingat taman kurma merupakan  Ikon sejarah dikota ini yang harus tetap kita jaga bersama yang sebelumnya disebut masyarakat kota lubuklinggau "LAPANGAN MERDEKA".


Masih menurut kak Asril. " Dengan diperindah, ditata rapih maka akan tumbuh dampak positif bagi masyarakat umum dan lingkungan Masjid Agung As Salam taman kurma,  mengingat kan,  kita pada  Satu dekade. Nansuko dengan era kepemimpinan transisi saat sekarang.Adapun asas manfaat bakal dirasakan masyarakat umum, 


Pertama  lahan parkir, para pedagang yang mengais rezeki di sana akan tertata rapih, begitu pun pengunjung baik warga kota lubuklinggau dan masyarakat umum lainnya akan tercipta rasa nyaman dan kondusif." papar Asril minggu 19 Mei 2024.(mitra/*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler