Kades Ciptodadi DD Tahap Pertama Tahun Ini Kita Utamakan Jalan Permukiman Warga



MUSI RAWAS-mitrari.com-Kepedulian Pemerintah Desa (Pemdes) Ciptodadi Kecamatan Sukakarya terhadap warga dalam beraktifitas sehari-hari patut diajungi jempol. Sebab, melalui Dana Desa (DD) maka Pemdes setempat membangun jalan permukiman yang menjadi akses warga sehari-hari.


Kades Ciptodadi Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Edi Wahyudi mengatakan bahwa untuk penggunaan DD tahap pertama tahun ini direalisasikan pembangunan fisik. 


Dikatakannya, adapun pembangunan fisik melalui DD tahap pertama ini salah satunya yakni direaliasikan untuk membangun jalan permukiman. Dimana, untuk pengerjaannya telah selesai direaliasikan. 


"Untuk titik seratus persen pengerjaanya telah dilakukan dan jalannya juga sudah bisa dilewati atau digunakan masyarakat terutama di Dusun IV,"kata Edi sapaan akrabnya.


Mengenai alasan pembangunan infrastruktur tersebut. Maka dirinya mengakui untuk memaksimalkan akses warga dalam beraktifitas sehari-hari dengan lancar. Mengingat, jalan tersebut sebelum dibangun kondisinya tanah merah dan ketika hujan membuat becek.


Terlepas dari itu, dirinya berharap dengan adanya pembangunan infrastruktur tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas serta menunjang kelancaran aktifitas warga sehari-hari sebagaimana yang telah diusulkan dalam Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Desa (Musdes).


"Saya mengajak warga ayo kita jaga fasilitas Desa yang telah dibangun agar jangan sampai mudah rusak dan pemanfaatannya dapat lama dilakukan. Kendati sebelumnya jalan tersebut sempat rusak akibat ada kendaraan yang melintas ketika kondisi jalan belum kering,"pungkasnya.(mitra/tim) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler